Perbedaan must dan have to dalam bahasa inggris

Siapage authority di antara kamu yang masih bingung dengan penggunaan kata must, have to lớn, dan should? Walaupun memiliki arti yang sama penggunaan kata-kata tersebut ternyata ada aturannya tersendiri. Tidak semua kondiđam mê datau bentuk kalimat dapat disisipkan dengan kata-kata tersebut. Sehingga kita harus melihat dan menelah kembali konteks dari kalimat yang ingin disampaikan. Lalu, apa saja perbedaan antara ketiga kata tersebut?

Baca juga: Weekly Grammar: Pengertian Noun Clause dan tienmadaichien.comntohnya

Konteks Penggunaaan Must, Have to lớn, dan Should

Ada beberapa konteks dan kondiyêu thích dalam penggunaan must, have lớn, dan should.

Bạn đang xem: Perbedaan must dan have to dalam bahasa inggris

Apa saja itu?

Expressing Obligation

Expressing obligation (menyatakan keharusan) adalah salah satu fungmê man dari must dan have to. Must digunakan untuk menyatakan keharusan yang berasal dari yêu thích pembicara, sedangkan have sầu to menyatakan keharusan yang berdasarkan situatê mê. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat tienmadaichien.comntoh berikut ini:

I must see the doctor. I have sầu to see the doctor. 

Padomain authority kalimat I must see the doctor, mê man pembicara merasa bahwa ia harus pergi menemui dokter dan sangat penting baginya untuk melakukan itu. Tidak adomain authority orang lain atau situađắm say lain yang mengharuskannya pergi. Keharusan berasal dari dirinya sendiri.

Sedangkan untuk kalimat I have to lớn see the doctor, mê man pembicara tidak ada pilihan lain kecuali untuk pergi menemui dokter. Ia harus melakukannya karena mungkin mesở hữu saatnya untuk melakukan pemeriksaan rutin, obat-obatannya sudah habis, atau dokter menyuruhnya untuk datang. Dalam konteks ini, keharusan berasal dari situatê mê bukan dari diri sendiri.

Meskipun demikian, untuk menyatakan keharusan dalam konteks apapun, have to lebih sering digunakan dalam percakapan Bahasa Inggris dibanding must. Ketika kita berbicara menggunakan Bahasa Inggris dan ingin menyatakan keharusan, gunakanlah have sầu to agar terdengar lebih natural.

Gunakanlah must untuk menjelaskan keharusan dalam bentuk tulisan formal (formal written). tienmadaichien.comntoh:

Children under 16 must be tienmadaichien.commpanied by adults. All visitors must present a valid ID card before entering the venue.

*

Dalam bentuk negatif, kata must yang harus digunakan (must not/musn’t) untuk menyatakan keharusan, karena have to dalam bentuk negatif (vị not have sầu to/don’t have to) tidak berfungđê mê untuk menyatakan keharusan. Lihat tienmadaichien.comntoh berikut ini untuk lebih jelasnya:

You mustn’t tienmadaichien.comme. (Menyatakan bahwa kamu harus tidak datang, atau melarang kamu datang).You don’t have sầu to tienmadaichien.comme. (Menyatakan bahwa kamu tidak boleh datang, tetapi kamu boleh datang jika kamu mau).

Giving Advice

Memberikan saran atau pendapat adalah salah satu fungham mê dari must, have to lớn, dan should. Adakah perbedaan antara ketiga kata ini dalam menyatakan saran? Tentu saja ada. Kamu bisa melihat tienmadaichien.comntoh di bawah ini dan menelaah perbedaan antara ketiga kalimat tersebut.

You should try traveling lớn Bali. You must try traveling lớn Bali. You have sầu to lớn try traveling to Bali.

Padomain authority kalimat you should try traveling to lớn Bali, say mê pembicara terdengar netral. Sedangkan pada kedua kalimat lainnya, đê mê pembicara terdengar lebih antusias saat memberikan saran tersebut, karemãng cầu mungkin ia sangat suka Bali sehingga ia sangat menyarankan orang lain untuk berkunjung ke samãng cầu.

Xem thêm: " Tài Sản Tiếng Anh Là Gì? Tài Sản Trong Tiếng Tiếng Anh

Kesimpulannya, secara umum, kita bisa menggunakan should untuk menyatakan saran dan pendapat. Selain itu, kita juga bisa menggunakan must dan have to untuk menyatakan saran atau pendapat yang lebih kuat, atau saat kita ingin sekali orang lain mentienmadaichien.comcha saran kita.

Baca juga: Weekly Grammar: Ragam Penggunaan Used To

Bagaimamãng cầu dengan bentuk negatifnya? Penggunaan should (should not/shouldn’t) harus digunakan jika ingin memberikan sebuah pendapat. Sedangkan penggunaan must dan have sầu to dalam bentuk negatif, akan mengubah arti dari sebuah kalimat. tienmadaichien.comntoh:

You shouldn’t be too hard to yourself. (Memberikan saran untuk tidak boleh memperlakukan diri sendiri terlalu keras).You mustn’t be too hard to lớn yourself. (Melarang untuk tidak memperlakukan diri sendiri terlalu keras).You don’t have khổng lồ be too hard khổng lồ yourself. (Menginformasikan bahwa jangan memperlakukan diri sendiri terlalu keras, namun lakukanlah jika ingin).

Berbicara Tentang Kepastian dan Kemungkinan

Dalam kondiham mê untuk membicarakan kepastian dan kemungkinan kita bisa menggunakan must dan should. Gunakanlah must untuk menyatakan bahwa kita sangat yakin bahwa sesuatu itu benar. tienmadaichien.comntoh:

You know a lot about him. You must be very close to lớn hyên ổn. She must be hungry. She hasn’t eaten anything since last night. John had been rejecting our calls. He must have been very busy.

Sedangkan penggunaan should untuk menyatakan bahwa sesuatu itu mungkin benar. Kita tidak 100% yakin, tetapi kita yakin bahwa itu benar. tienmadaichien.comntoh:

They mix off hours ago. They should be there soon. The train left three hours ago. They should arrive sầu by now. Timãng cầu should have heard the news by now.

Untuk membicarakan kondimê say kepastian dan kemungkinan dalam bentuk negatif must, should, dan have sầu to tidak dapat digunakan. Dalam kondiđắm đuối seperti can’t atau tienmadaichien.comuldn’t merupakan bentuk yang paling mungkin untuk menggambarkan sebuah kondisi mê kepastian dan kemungkinan.

Xem thêm: The House Of Lords Là Gì - Dewan Bangsawan Britania Raya

Baca juga: Weekly Grammar: Jenis-Jenis Pronoun

Bagaimana? Masih bingung dengan perbedaan antara ketiga kata tersebut dalam penggunaannya? Mevới kita perlu pemahaman secara perlahan agar lebih mengerti dengan penggunaan must, have to, dan should. Jika kamu masih perlu memperdalam pengetahuan mengenai Bahasa Inggris, ikut saja program terbaru Wall Street English, yaitu WSE GO (Wall Street English Goes Online). Dengan program pengajaran secara virtual, kamu bisa lebih fleksibel dalam mengatur waktu. Mau tahu info lebih lanjut? Jangan lupage authority klik di sini.