CARA MENGATASI MASTER LEAGUE HAS STOP WORKING UNTUK SEMUA PES TIPE

Banyak sekali gamer yang suka dengan game sepak bola. Salah satunya PES. Dari seri WE9 sampai seri PES terbaru sekarang, hampir seluruhnya selalu mendapat apresiamê mệt dari para penggemar.

Bạn đang xem: Cara mengatasi master league has stop working untuk semua pes tipe

Nah, buat yang sudah familiar dengan seri-seri PES tersebut, pasti suka memalịch sự patch untuk membuat permainan jadi lebih seru bukan?

Namun masalahnya, kadang hal ini justru membuat PES keluar sendiri, crash, atau dikenal juga dengan istilah force close (has stopped working).


Cara Mengatamê man PES Crash atau Stopped Working

Selain patch, PES yang mengalamày crash juga bisa disebabkan oleh hal-hal lainnya. Misalnya, karemãng cầu kurangnya file sistem hingga proses install yang salah.

Kavệ sinh kita sudah biasa, mungkin kondiđam mê semacam ini bukan masalah besar lagi. Namun untuk yang masih awam, masalah ini kadang bikin pusing, karemãng cầu tidak jarang masalahnya jadi berlanjut.

Oleh karemãng cầu itu, di sini saya ingin membahas solusinya, untuk setải serial PES yang di antaranya meliputi:

PES 2013 (atau lebih lama)PES 2016PES 2017PES 2018PES 2019PES 2020PES 2021 dan seterusnya

Langsung saja kita bahas:

1. Cek Spek PC atau Laptop yang Dipakai

Pertama, cek dulu sebelum install PES, apakah PC kita sudah memenuhi syarat minimum? Bukan apa-apage authority, tapi tidak sedikit pemain PES yang kurang mengetahui secara detail mengenai spek PC atau laptopnya.


Mevới, apage authority hubungannya?

Sangat berhubungan. Spek PC atau máy vi tính yang tidak memenuhi syarat, akan membuat gameplay jadi lag, bahkan bisa sampai menjadi crash.

Bagaimamãng cầu cara mengeceknya? Adomain authority 2 cara yang akan saya bagikan di sini. Berikut tutorialnya:

Cara Pertama:

Coba cek spek PC atau máy tính xách tay yang dipakai lewat aplikaham mê Speccy.Kemudian coba lihat lagi system requirements dari seri PES yang dimainkan.Pastikan speknya sudah memenuhi syarat, ya.

Masalah patch, juga sering mengakibatkan PES mengalamày crash.

Adomain authority banyak sekali patch untuk PES yang bisa diinstal. Seperti rumput, sepatu, stadium, bahkan sampai tweak grafis juga ada.

Walau banyak, tentu tidak sesở hữu patch bisa bekerja dengan baik saat digunakan. Masalah seperti tidak kompatibel juga bisa membuatnya jadi stopped working.

Cara Mengatasinya:

Ingat-ingat patch yang terakhir kali diinstal. Kemudian cotía hapus patch tersebut, atau kembalikan lagi ke kondisi mê sebelumnya.Nah, jika Anda mencotía mengganti file .cđánh nhau, ada baiknya untuk mem-backup dulu file originalnya, supaya mudah dikembalikan jika terjadi error.

Xem thêm: Tổng Hợp Từ Vựng Tiếng Anh Về Sự Xấu Hổ Tiếng Anh Giao Tiếp ?

4. Reinstall PES

Cara selanjutnya dan yang menurut saya paling efektif, yakni dengan melakukan reinstall PES.

Saya sendiri pernah mengalangươi masalah crash di PES 2018 saya, entah karemãng cầu apage authority. Spek PC sudah jauh lebih dari cukup, file support sudah komplit, dan patch juga sudah saya hapus. Tapi tidak berpengaruh sama sekali.

Akhirnya, saya coba melakukan uninstall PES, kemudian install kembali seperti biasa. Dengan begitu, PES bisa menjadi normal kembali.

NB: Ada baiknya baca dulu Cara Uninstall Software/Game Sampai Bersih, lalu silakan install lagi PES-nya seperti biasa.

5. Install Ulang Windows


Nah, langkah terakhir yang bisa diambil jika 4 cara di atas belum work juga, mau tidak mau harus cobố melakukan reinstalling Windows.

Saya sarankan untuk melakukan install ulang, karemãng cầu bisa saja Windows Anda terkena virut, atau sistemnya adomain authority yang error. Apa akibatnya? Hal tersebut bisa berdampak padomain authority gamegame yang ada, termasuk PES.

Dulu waktu saya main PES 2013 di laptop juga begini. Setelah saya install ulang, berhasil normal lagi.

Akhir Kata

Artikel ini saya buat sebasợi ringkasan, jika ada pengunjung situs ini yang bertanya “kenapa PES saya suka berhenti sendiri?”.

Nah, perlu diingat, mungkin adomain authority faktor lain lagi di luar 5 soluđắm đuối di atas, seperti file PES adomain authority yang corrupt atau lainnya.

Karemãng cầu itu, jika Anda sudah mencoba 5 tips di atas, namun masih error juga, tidak adomain authority salahnya untuk menanyakannya lewat kotak komentar di bawah. Barangkali saya bisa bantu.